Hewan Unik

 
https://st005.k12.sd.us/animalworld.jpg

Dunia ini diciptakan oleh Allah Ta'ala dengan berbagai macam jenis keunikan dan misteri didalamnya. Salah satu jenis ciptaan Allah yang paling menakjubkan adalah mahkluk hidup. Kebanyakan dari kita masih belum memahami berbagai spesies mahkluk hidup yang memenuhi bumi ini, bahkan beberapa dari kita akan terkejut ketika mengetahui bahwa banyak spesies unik yang ada di bumi ini.
Sampai saat ini para ilmuan masih terus melakukan pencarian dan penelitian tentang berbagai jenis spesies mahkluk hidup khususnya hewan yang masih menjadi misteri. Pada postingan kali ini, kami akan menyajikan beberapa jenis hewan unik yang mungkin kita tidak menyangka bahwa mereka benar-benar eksis di bumi ini. 


1. Pink Fairy Armadillo 
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/thumb/a/a4/Chlamyphorus_truncatus_-_Naturmuseum_Senckenberg_-_DSC02081.JPG/800px-Chlamyphorus_truncatus_-_Naturmuseum_Senckenberg_-_DSC02081.JPG
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/1/1e/Pink_Fairy_Armadillo_(Chlamyphorus_truncatus)_(cropped).jpg
Hewan ini masih sekeluarga dengan Armadilo, tapi sedikit lebih mirip tikus dengan tameng       berwarna pink di punggungnya.


2. Aye-Aye 

Hewan dengan namanya mirip salah satu  produk minuman di Indonesia (You Know What I Mean lah..) memiliki keunikan pada ukuran tubuh yang kecil, telinga lebar, dan mata yang memebelalak. 


3. The Maned Wolf
https://i.ytimg.com/vi/XSQ_ajl3cvE/maxresdefault.jpg  
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi_jQzoNuyQ2vRbUVIb91pjDitcwAf-Z7kk_nco9eGXGk_lJW2JwZZ37lr-wG6u7Wq3MTtxYFWuAVjnI0lAzu8lKBBONx0z6xNeogElkJTbQQmRtew139ML7DW5qzVZFxUjm_bjl8PJNK0/s1600/DSC_0158.JPG               













Dengan ditemukannya hewan ini, saya yakin bahwa Naruto dan Kurama (Kyubi) akan gelisah mengingat Rubah ini memiliki kaki yang lebih panjang dibanding kaki Kurama (Ruba milik Naruto). LOL.


4. Tufted Deer
 https://featuredcreature.com/wp-content/uploads/2013/08/dsc_04077-195419.jpg                                 
  http://www.biolib.cz/IMG/GAL/125661.jpg 
Rusa dengan gigi taring panjang dan tajam ?. Mungkin inilah drakula di dunia rusa menyeramkan. mungkin sebentar lagi akan ada acara  serial TV berjudul "Ganteng-Ganteng Rusa". LOL


5. Dumbo Octopus
  http://www.aquariumofpacific.org/images/olc/grimpo-2_med.jpg
  https://i.ytimg.com/vi/pxuBwfNp2wk/hqdefault.jpg
Dumbo adalah salah satu jenis dari spesies gurita, namun uniknya Dumbo tidak memiliki tentakel yang menjulang seperti yang dimiliki oleh Squidward dalam film Spongebob Squarepants.


6. Patagonian Mara
http://cdn1.arkive.org/media/37/37A13345-759E-4274-9F52-CF5DA74B785D/Presentation.Large/Patagonian-mara-standing-showing-rear-markings.jpg         http://img.allw.mn/content/du/ka/j4/ha0n8l8s.jpg
Entahlah, saya juga bingung, hewan ini mirip Kangoro, Kelinci, Kancil, dan Rusa,... Apakah hewan ini hasil hubungan gelap diantara mereka... LOL


7. Naked Mole Rat
 http://img.thesun.co.uk/aidemitlum/archive/02063/mole_2063332a.jpg\
 http://naked-mole-rat.org/static/images/20071026pets_naked_mole_rats_006_500.jpg 
 Salah satu jenis tikus dengan gigi pengerat yang panjang dan hidup tanpa bulu di sekujur tubuhnya.  


8. Irrawaddy Dolphin 
  Dolphin breaching on back © Gerry Ryan WWF Cambodia
  http://www.takepart.com/sites/default/files/styles/large/public/dolphindeuxSC.jpg?itok=eNqRZG14 
This is it.. My Favourite Animal. Lumba-Lumba Irrawadhy adalah spesies lumba-lumba tanpa moncong dan dengan raut wajah yang sangat bersahabat layaknya seekor lumba-lumba yang selalu tersenyum. I am always happy to see its face. 


9.The Gerenuk 
  http://nomadtours.co.za/media/Generuk-8.jpg
   
Gerenuk, binatang mirip Rusa dengan leher panjang menyerupai Jerapa. Proses pemanjangan leher Gerenuk bisa jadi sama dengan proses pemanjangan leher Jerapa dikarenakan Gerenuk dan Jerapa sama-sama suka makan dedaunan dari pohon yang tinggi.

10. Dugong
https://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/9/91/Dugong_Marsa_Alam.jpg 
http://www.mondberge.com/wp-content/uploads/2014/10/07_Eichenseher_Dugong.jpg 
Dugong atau yang lebih dikenal sebagai Ikan Duyung, merupakan spesies laut dengan bentuk mulut mirip dengan sebuah sedotan besar dan tubuh menyerupai Singa Laut.


Hewan-hewan tersebut menunjukkan betapa besarnya kekuasaan Allah atas bumi ini dalam menciptakan mahkluk-Nya. 

" Katakanlah : Jika kamu menyembunyikan apa yang ada dalam hatimu atau kamu nyatakan, Allah pasti mengtahuinya. Dia mengetahui apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi , dan Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu " ( QS. Ali Imran , 29 )

Oleh karena itu, tugas kita sebagai manusia adalah menjaga lingkungan kita dan menyebarkan kasih sayang kepada selutuh mahkluk ciptaan Allah Ta'ala.

Sayangi Diri, Sayangi Keluarga, dan Sayangi Lingkungan.


Referensi 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gula, Si Manis Sumber Masalah

BUTUHKAH INDONESIA DENGAN PLTN ?

Logam Terkuat di Muka Bumi