Giant Robot Battle

Assalamualaikum, dan salam keilmuan,…
Ketika teman-teman melihat gambar di atas, saya yakin banyak dari teman-teman yang langsung berfikir tetang Gundam. Gundam  yang merupakan animasi populer anak jaman 90 an adalah  sebuah robot raksasa atau bahasa kerennya Giant Robot (Sok keren) yang digunakan sebagai alat perang di masa depan.
Dulu saat menonton animasi gundam  kita pasti sering berkhayal bagaimana jadinya jika robot tersebut benar benar eksis di muka bumi ini… Nah… tau gak teman-teman, sekarang khayalan kita akan menjadi kenyataan, saat ini Jepang dan Amerika Serikat sudah berhasil membuat Giant War Robot… Bahkan masing masig pengembang dari kedua robot tersebut dikabarkan akan mengadakan duel di tahun mendatang…. Wah… harus buru buru mengungsi nih…  :-D
berikut saya akan coba menyajikan profile dan teknologi dari kedua robot tersebut
1.      Kuratas (Japanese War Machine)  

     Dikutip dari wikipedia (https://en.wikipedia.org/wiki/Kuratas), dikatakan bahwa Kuratas adalah sebuah Robot yang bisa dikendarai yang dibuat oleh Shidobashi Heavy Industry dan dinobatkan sebagai “The World’s First Giant Boarding Robot”. Selain Itu, Robot ini memiliki berat sebesar 4,5 Ton  dan tinggi 4 meter. Robot ini dapat dikendarai oleh seorang pilot dan juga bisa dikendalikan menggunakan remot.  Robot ini juga dapat dipersenjatai dengan banyak jenis senjata seperti BB Rotary Cannon dan juga dilengkapi sebuah tangan humanoid yang disebut Iron Crow yang dapat bekerja sebagaimana tangan manusia. Situs resmi Shidobashi Heavy Industry juga menampilkan 2 buah senjata Kuratas yang lain aitu Kuratas Handgun dan Pilebunker. 
More Information About Kuratas ;
Sudobashi Main Website :
Kuratas Video :

2.      MegaBots (American War Machine)

Megabots merupakan Robot Raksasa buatan sebuah Industri Mekanik asal Amerika Serikat yaitu Megabots.Inc. Dikutip dari sius resmi Megabots.Inc dikatakan bahwa MegaBots memiliki tinggi hingga 15 kaki atau setara dengan 4.6 meter. Selain itu, Robot ini dapat dikendalikan dengan bantuan pilot dan dapat menembakkan Cannonball dengan kecepatan hingga 120 mil/jam.  Robot ini dibuat pada tahun 2014 oleh para mekanik kreatif yang tumbuh karena video game, menonton film, dan membaca komik yang bergenre robot dan masa depan. Visi dari pembuatan MegaBots sendiri adalah untuk meningkatkan penggemar sains fiksi di dunia dan mewujudkan mimpi para penggemar tentang Robot Raksasa yang sebenarnya.
More Information About MegaBots ;
MegaBots Main Website :
MegaBots Video :

Kuratas VS MegaBots


Wah… teman teman sudah lihat kan bagaimana kekuatan kedua Robot tersebut.. Lalu bagaimana kalau kedua robot tersebut bertarung.. Ya, kedua robot tersebut Kuratas dan MegaBots akan bertarung tahun depan tepatnya pada bulan Juni. Dikutip dari situs http://www.gizmag.com/ Prtarungan ini diawali oleh Tantangan dari MegaBots Inc milik USA ke pihak Shidobashi Heavy Industry milik Jepang, Sebagaimana pernyataan MegaBots Inc "You have a giant robot, we have a giant robot – we have a duty to the science fiction lovers of this world to fight them to the death."
Mengetahui bahwa mereka ditantang oleh pihak Negeri Paman Sam, Shidobashi Heavy Industri langsung menanggapi tantangan tersebut dengan menerimanya dan siap untuk bertarung… Wahhh. siap siap ngungsi deh..
Tiap tim memiliki waktu 1 tahun untuk mempersiapkan dan mengembangkan robot mereka masing masing. Pertarungan akan meliputi pertarungan hand to hand dan pertarungan senjata. Sepertinya pertarungan ini akan lebih seru dari pertarungan UFC. Hehehe.
Jadi siap siap untuk mengungsi ? Hehehe. Mari kita nantikan perarungan Real Gundam tahun depan di bulan Juni…

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gula, Si Manis Sumber Masalah

BUTUHKAH INDONESIA DENGAN PLTN ?

Logam Terkuat di Muka Bumi